Uncategorized

Man City Vs Aston Villa: The Citizens Berhasil Menang 3-0

Pasar Berita – Manchester City dengan penuh perjuangan untuk menembus gawang Aston Villa pada babak pertama. Tapi malah pada babak kedua, City langsung meraih tiga gol dan menutup pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Man City Vs Aston Villa The Citizens Menang 3 0 1
Man City Vs Aston Villa The Citizens Menang 3 0 1

Menjadi tuan rumah di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris, City mengalami kesulitan untuk menembus gawang Aston Villa pada babak pertama. Padahal, tim tuan rumah dapat melepaskan lebih dari lima tembakan.

Kesulitan City baru terpecah pada awal babak kedua. Raheem Sterling menuliskan namanya pada papan skor di menit ke-46.

Dua gol tambahan berasal dari kaki Kevin De Bruyne. Ilkay Guendogan mencetak gol terakhir pada menit ke-70.

Dengan kemenangan ini membuat City sementara dapat memotong jarak dengan Liverpool. Skearang, City berada di posisi kedua dengan 22 poin dan The Reds masih di puncak dengan 25 poin.

Aston Villa berada di posisi ke-13 dengan 11 poin. Mereka hanya berjarak tiga angka dengan zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

City langsung tampil ganas dari awal laga. Kejutan pertama terjadi di kotak penalti Aston Villa pada menit kelima. Gabriel Jesus yang mendapat bola pantulan sukses memutar badannya dan melepas tembakan tetapi bola agak melebar dari target.

City terus tampil ganas sampai pertandingan berjalan 15 menit. Usaha tim besutan Pep Guardiola sering terputus ketika masuk ke kotak penalti Villa.

Villa mendapat kesempatan melalui serangan balik pada menit ke-22. Tembakan John McGinn dari luar kotak penalti bisa dihadang oleh Ederson Moraes. Bola rebound tidak berhasil disambar pemain Villa lainnya.

Setengah jam pertandingan berjalan, City masih sulit untuk menembus gawang Villa. Terlalu rapat pertahanan tim tamu menjadi penyebabnya.

Malah beberapa kali, Villa dapat mengancam melalui serangan balik. Tembakan juga diluncurkan Trezeguet dari depan kotak penalti City pada menit ke-34, tetapi bola mampu di hadang John Stones.

City mendapatkan kesempatan emas jelang akhir pertandingan. Raheem Sterling mendapat penetrasi ke kotak penalti Villa. Umpan tarik langsung dioperkan kepada David Silva, yang langsung melepaskan tembakan mendatar. Bola tidak berhasil masuk ke gawang setelah berbelok arah ketika mendekati gawang.

Tidak ada gol terjadi pada babak petama. City vs Villa berakhir tanpa gol hingga turun istirahat.

City baru dapat memecah kebuntuan ketika babak kedua baru saja berjalan satu menit. Dengan memanfaatkan umpan dari Jesus, Sterling berhadapan langsung satu lawan satu dengan kiper Tom Heaton. Bola tembakan Sterling dari jarak dekat terus bergerak melewati sela-sela kaki Heaton. Gol tercipta, 1-0 City memimpin pertandingan.

Kesempatan emas didapat lagi oleh Sterling pada menit ke-54. Pada posisi bebas di kotak penalti dia melepaskan tembakan. Bola tidka berhasil masuk ke dalam gawang setelah dapat dihadang oleh bek Tyrone Mings tepat di garis gawang.

City bisa menggandakan skor pada menit ke-65 melalui tembakan Kevin De Bruyne. Awalanya, Winger asal Belgia melepaskan umpan silang tetapi bola yang gagal disambar Silva dan sengaja dilepas Sterling meluncur ke dalam gawang Villa.

Man City Vs Aston Villa The Citizens Menang 3 0 2
Man City Vs Aston Villa The Citizens Menang 3 0 2

Skor menjadi 3-0 pada menit ke-69. Ilkay Guendogan dengan mudahnya melepaskan tembakan keras di kotak penalti dengan memanfaatkan bola liar.

Tetapi City harus bermain dengan 10 orang di menit ke-87. dikarenakan Fernandinho diberi kartu kuning kedua setelah menjatuhkan pemain lawan.

Villa tidak berhasil memanfaatkan keunggulan pemain pada sisa waktu yang ada untuk memperkecil skor. Tidak ada gol tambahan, City pun meraih kemenangan dengan 3-0.

Susunan Pemain:

Mancherster City: Ederson; Cancelo, Fernandinho, Stones, Mendy (Angelino 73); Gendogan, Silva, De Bruyne (Foden 76′); Bernardo, Sterling (Aguero 76′), Jesus.

Aston Villa: Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Nakamba; Luiz, Grealish (El Ghazi 84′), McGinn, Trezeguet; Wesley (Davis 71′).

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button