Pasarberita
Uncategorized

Peta Coronavirus: Melacak penyebaran di AS dan di seluruh dunia

Wabah COVID-19 yang dimulai di Cina telah membuat ribuan orang jatuh sakit di seluruh dunia.

6 April 2020, 11:51 PM

8 mnt baca

Pada hari Senin, wabah coronavirus baru di Amerika Serikat telah berkembang menjadi setidaknya 364.723 kasus di 50 negara bagian, Distrik Columbia dan Puerto Rico. Ada cluster wabah di New York, negara bagian Washington dan California, menurut Johns Hopkins University, yang melacak laporan dan mengkonfirmasi mereka dengan departemen kesehatan setempat.

Jumlah kasus di A.S. dan di seluruh dunia menjadi bahan perdebatan, karena pengujian telah dilakukan secara tidak merata dan kriteria untuk diagnosis (melalui sarana klinis atau tes laboratorium) bervariasi dari satu negara ke negara lain.

Untuk informasi lebih lanjut tentang COVID-19 kasus di negara Anda, lihat situs web departemen kesehatan negara bagian Anda, yang tercantum di bawah ini. A.S. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mempertahankan statistik nasional, tetapi tidak diperbarui sesering mungkin. Informasi dari Johns Hopkins University tidak diverifikasi secara independen oleh ABC News.

Meningkatnya jumlah kasus yang dikonfirmasi laboratorium di A.S. pada titik ini masih tidak ada artinya dibandingkan dengan flu musiman, yang membunuh sekitar 12.000 hingga 61.000 orang per tahun dan mempengaruhi antara 9 juta hingga 45 juta orang di negara ini, menurut CDC.

Namun, para ahli memperingatkan bahwa COVID-19 tidak boleh diremehkan atau dibandingkan dengan kasus flu yang buruk. Sebaliknya, penyakit pernapasan lebih mirip pneumonia berat, dan dalam kasus serius, pasien yang mengalami kesulitan bernapas telah dirawat di rumah sakit dan memakai ventilator.

Apa yang tidak diketahui adalah bagaimana coronavirus yang mematikan, yang tidak memiliki pengobatan pada saat ini, dibandingkan dengan flu atau seberapa serius pengaruhnya bagi mereka yang sakit tetapi tidak mati.

Dari semua kasus di A.S. (gambar di atas), setidaknya 48 didiagnosis pada individu yang dipulangkan ke Amerika Serikat dengan penerbangan charter pemerintah dari Wuhan, Cina, dan dari kapal pesiar Diamond Princess. Tetapi banyak yang lain adalah kasus-kasus yang tidak diketahui asalnya, atau penyebaran komunitas, di mana tidak ada perhubungan yang diketahui untuk bepergian.

Pelacakan novel coronavirus di seluruh dunia

Sementara itu, virus, secara resmi dikenal sebagai COVID-19, telah menyebar ke puluhan negara di wilayah di seluruh dunia.

Wabah coronavirus yang baru dimulai di Wuhan, Cina, pada akhir Desember, dan sejak itu telah membuat sakit sedikitnya 1,3 juta orang di seluruh dunia dan menewaskan puluhan ribu orang, terutama di Cina daratan, Italia, Spanyol, Prancis, Iran, Inggris, dan Amerika Serikat. , menurut data dari Johns Hopkins. Setidaknya 273.546 orang di dunia telah pulih, kata JHU.

Periksa departemen kesehatan negara Anda untuk kasus COVID-19 terbaru

Alabama

Alaska

Arkansas

Arizona

California

Colorado

Connecticut

Delaware

Florida

Georgia

Hawaii

Idaho


Illinois

Indiana

Iowa

Kansas

Kentucky

Louisiana

Maine

Maryland

Massachusetts

Michigan

Minnesota

Mississippi

Missouri

Montana

Nebraska

Nevada

New Hampshire


New Jersey

New Mexico

New York

Carolina Utara

Dakota Utara

Ohio

Oklahoma

Oregon

Pennsylvania

Rhode Island

South Carolina

South Dakota

Tennessee

Texas

Utah

Vermont

Virginia

Negara bagian Washington

Washington, DC


Wisconsin

Virginia Barat


Wyoming


ABC News


Baca Selengkapnya

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close