Pasarberita
Uncategorized

Trump, pejabat tinggi lainnya belum mengenakan topeng di depan umum meskipun mengumumkan pedoman CDC

Presiden Donald Trump membuat pengumuman dramatis Jumat setelah berhari-hari perdebatan internal dan antisipasi: rekomendasi bahwa orang Amerika mengenakan topeng kain ketika mereka pergi ke tempat umum, panduan yang dikeluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Tetapi pada hari-hari sejak itu, baik presiden maupun anggota gugus tugas coronavirus tidak pernah memakainya, berpartisipasi dalam konferensi pers harian tanpa penutup wajah, DIY atau lainnya.

Untuk CDC, pedoman topeng sebagian besar didasarkan pada penelitian terbaru yang menunjukkan sejumlah besar kasus "tanpa gejala", yang berarti orang yang memiliki dan dapat menyebarkan virus corona tetapi tidak memiliki gejala, dan kasus "pra-gejala", merujuk pada orang yang dapat memberikan virus kepada orang lain tetapi belum mengembangkan gejala.

Dengarkan ABC pada 1 p.m. ET dan ABC News Langsung jam 4 sore. ET setiap hari kerja untuk liputan khusus coronavirus novel dengan tim Berita ABC lengkap, termasuk berita, konteks, dan analisis terbaru.

"Ini berarti bahwa virus dapat menyebar di antara orang-orang yang berinteraksi dalam jarak dekat - misalnya, berbicara, batuk, atau bersin - bahkan jika orang-orang itu tidak menunjukkan gejala," menurut pedoman CDC yang diumumkan Jumat. "Sehubungan dengan bukti baru ini, CDC merekomendasikan untuk mengenakan penutup wajah kain dalam pengaturan publik di mana langkah-langkah jarak sosial lainnya sulit untuk dipertahankan (misalnya, toko kelontong dan apotek) terutama di daerah-daerah transmisi berbasis masyarakat yang signifikan."

CDC, gugus tugas koronavirus administrasi Trump dan organisasi perawatan kesehatan nasional di seluruh negeri telah mendesak tanpa henti, bahwa mengenakan topeng tidak boleh menggantikan upaya jarak sosial. Masker kemudian dapat membantu memperlambat penyebaran di daerah-daerah di mana jarak sosial sulit, tetapi rekomendasi itu "melengkapi dan tidak menggantikan" pedoman presiden untuk jarak sosial, bekerja dari rumah dan mencuci tangan terus-menerus.

Tetapi presiden belum menerapkan rekomendasi topeng itu, meskipun kondisi di Gedung Putih sangat buruk: para wartawan, meskipun mereka duduk beberapa kursi terpisah, menghadiri pengarahan satuan tugas harian di sebuah ruangan kecil dengan presiden dan timnya sering berdiri tegak. di samping satu sama lain di atas panggung, selama berjam-jam pada satu waktu (meskipun suhu wartawan diperiksa sebelumnya). Ketika penasihat ekonomi utama Larry Kudlow diwawancarai oleh beberapa wartawan di Gedung Putih North Lawn pada hari Senin, hanya satu yang memakai topeng. Kudlow tidak.

"Saya hanya ingin memakainya sendiri," kata Trump pada hari Jumat.

"Itu rekomendasi. Mereka merekomendasikannya. Aku merasa baik. Aku hanya tidak ingin melakukan - aku tidak tahu. Entah bagaimana duduk di Oval Office di belakang Meja Resolute yang indah itu, Meja Resolute yang hebat, aku pikirkan memakai masker saat saya menyapa presiden, perdana menteri, diktator, raja, ratu, saya tidak tahu, entah bagaimana, saya tidak melihatnya sendiri, "kata Trump. Namun presiden belum melakukan pertemuan di Gedung Putih dengan para pemimpin asing - banyak dari mereka, termasuk Presiden Xi Jinping dari Cina, secara terbuka mengenakan topeng saat menangani wabah coronavirus.

Pada hari Minggu, presiden mengatakan dia akan mengenakan topeng jika dia pikir itu "penting."

"Apakah kamu ingin aku memakainya sekarang menjawab pertanyaanmu?" Trump menanggapi seorang wartawan, yang bertanya tentang kurangnya topeng. "Kurasa itu agak canggung. Tapi tidak, maksudku, lagi, aku akan memakainya jika kupikir itu penting," kata presiden, mengakui bahwa banyak orang memakai topeng dan memberi tanda bahwa dia akan mendukung anggota satuan tugas jika mereka memutuskan untuk memakai topeng. "Sekali lagi, ini adalah rekomendasi dan saya mengerti rekomendasi itu dan saya setuju dengannya," kata Trump.

Dr. Anthony Fauci, direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, juga tidak mengenakan topeng pada hari Minggu. Ditanya tentang keputusannya oleh wartawan, Fauci mengatakan ada beberapa alasan.

“Salah satunya adalah bagian dari - pada kenyataannya, alasan terbesar untuk mengenakan masker adalah untuk melindungi Anda dari menulari Anda. Saya menjalani tes kemarin dan negatif, "kata Fauci.

Baik koordinator respons Fauci dan koronavirus Dr. Deborah Birx telah mendesak orang-orang untuk tidak berpuas diri saat mengenakan topeng dan membiarkan mereka lengah dengan pedoman jarak sosial, yang telah mereka nyatakan sebagai langkah paling efektif dalam memerangi penyebaran penyakit.

Ibu negara Melania Trump menyanyikan nada yang berbeda dari suaminya. Di Twitter, dia meminta semua orang untuk "mengambil jarak sosial dan mengenakan topeng / penutup wajah dengan serius."

Wanita pertama telah men-tweet bahwa orang Amerika harus mengenakan topeng - tetapi belum pernah terlihat mengenakannya, meskipun dia juga belum mengadakan acara publik berskala besar dalam beberapa minggu terakhir. Per pedoman CDC, masker tidak diperlukan di rumah.

Dalam video di situs web CDC yang diposting Jumat, A.S. Ahli Bedah Umum Dr. Jerome Adams mengatakan bahwa penutup wajah dari kain dapat dibuat dari syal tua, bandana, dan handuk tangan, dan menunjukkan cara membuat busana dari penutup wajah dari t-shirt dan dua karet gelang. Adams juga telah mendesak orang untuk mencuci tangan sebelum mengenakan topeng, untuk menghindari membeli masker kelas medis atau N95 sehingga mereka dapat langsung pergi ke profesional kesehatan di garis depan dan untuk melanjutkan jarak sosial bahkan jika mengenakan topeng.

Beberapa hari kemudian, Sekretaris Pertahanan Mark Esper mengumumkan bahwa siapa pun di properti, fasilitas, atau fasilitas Departemen Pertahanan harus mengenakan penutup wajah ketika mereka tidak dapat menjaga jarak sosial sejauh 6 kaki di area publik atau pusat kerja.

"Kami ingin mengambil setiap langkah untuk melindungi pasukan kami ... (sementara) memastikan kami dapat melakukan misi keamanan nasional kami. Dan untuk melakukan itu kami tidak dapat selalu melakukan jarak 6 kaki apakah Anda serangan bawah air, pembom, di tangki sehingga kita harus mengambil langkah-langkah lain, "kata Esper di ABC News '" This Week "pada hari Minggu.

Juga pada hari Minggu, pesaing 2020 Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden berkomitmen untuk mengenakan topeng saat berikutnya dia berada di depan umum, menetapkan dirinya sebagai kontradiksi visual kepada presiden.

"Ya. Dengar, kurasa penting untuk mengikuti sains, dengarkan para ahli melakukan apa yang mereka katakan," kata Biden di ABC News '"Minggu Ini."

"Dia mungkin tidak suka bagaimana dia terlihat dalam topeng tetapi kebenarannya adalah bahwa - ikuti sains. Itulah yang mereka katakan kepada kita. Jadi jika saya pergi ke tempat umum, dan saya belum pergi ke tempat-tempat komersial terlambat, saya belum pergi ke gereja lokal saya ... tetapi poin generik saya adalah bahwa Anda harus mengikuti sains, "kata Biden.

Apa yang perlu diketahui tentang coronavirus:

  • Bagaimana ini dimulai dan bagaimana lindungi diri Anda: coronavirus menjelaskan
  • Apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki gejala: gejala coronavirus
  • Melacak penyebaran di AS dan Seluruh Dunia: peta coronavirus
  • Baca Selengkapnya

    Tampilkan Lebih Banyak

    Artikel Terkait

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Back to top button
    Close
    Close