Beberapa Makanan Yang Harus Dihindari Oleh Golongan Darah O Karena Alasan Kesehatan Dan Makanan Untuk Mencegah Jerawat

Setiap golongan darah memiliki pantangan dan anjuran suatu makanan.

Dikarenakan beberapa makanan tidak semuanya berdampak sehat atau bahkan bisa menyebabkan gangguan kesehatan bagi tubuh maka untuk alasan kesehatan  maka setiap golongan darah yang memiliki pantangan terhadap makanan tersebut, sebaiknya jangan dilanggar pantangannya.

Gangguan Kesehatan

Golongan darah O berisiko terkena beberapa gangguan kesehatan. Misalnya seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan berbagai jenis peradangan. Untuk menghindari hal tersebut, namun orang bergolongan darah O dapat dikatakan memiliki fisik yang kuat dan imunitas tubuh yang tinggi.

Berikut Beberapa Jenis Pantangan Makanan Untuk Golongan Darah O :

  • Daging Babi dan Daging Asap

Daging Babi

Kedua jenis daging tersebut sebaiknya juga dihindari. Mengonsumsi kedua jenis daging tersebut dapat menyebabkan gangguan pada sistem percernaan

  • Gandum

Gandum

Sebaiknya orang bergolongan darah O tidak mengonsumsi gandum, karena dapat meningkatkan asam lambung. Hal tersebut dapat mengakibatkan gangguan pencernaan.

  • Kacang-kacangan

Kacang-Kacangan

Sistem pencernaan tubuh golongan darah O dapat terganggu bila mengonsumsi beberapa jenis kacang dalam jumlah banyak. Beberapa jenis kacang tersebut antara lain kacang tanah, kacang mete, kacang merah, dan kacang hijau.

  • Beberapa Sayuran

Sayur-sayuran

Kubis, kecambah, kentang, terong, jagung, dan jamur shitake merupakan beberapa sayuran yang harus dihindari orang bergolongan darah O. Sayuran tersebut bisa menyebabkan iritasi pada pencernaan serta peradangan pada sendi.

  • Beberapa Jenis Buah-buahan

Buah-buahan

Alpukat, belimbing, delima, buah naga, dan kesemek merupakan buah-buahan yang sebaiknya dihindari golongan darah O.

Itulah dia beberapa makanan yang sebaiknya dihindari untuk orang yang bergolongan darah O. Sebaiknya jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsi makanan tersebut.

Selain pantangan makanan yang harus di hindari ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk mereka yang bergolongan darah O dan ingin menghilangkan jerawat.

Untuk menghindari jerawat, golongan darah o sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi jenis makanan yang berprotein tinggi dan sebaiknya mengurangi makanan yang tinggi karbohidrat.

Lebih bagus lagi untuk mengkonsumsi makanan seperti ubi, labu, selada, lobak china, cheri, jambu biji, kacang polong dan rumput laut. Ada juga makanan yang menjadi boomerang jerawat yaitu, daging sapi, daging babi, cumi-cumi, kerang, gurita, telur angsa, keju, es krim, yoghurt, susu sapi, minyak kelapa, jagung, kacang tanah.

Selain itu jangan lupa makan sayur-sayuran dan buah, karena itu sangat membantu mengatasi jerawat secara alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here