Uncategorized

Jadwal Terbaru MotoGP Australia 2019 Setelah Sesi Kualifikasi Dibatalkan

Pasar Berita – Sesi kualifikasi untuk MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (26/10/2019) dibatalkan.

Rangkaian sesi MotoGP Australia 2019 pada hari kedua yang akan diselenggarakan di Phillip Island, Australia pada Sabtu (26/10/2019) sudah resmi ditunda.

Para pembalap yang awalnya masih menyisakan dua sesi latihan bebas (FP) dan babak kualifikasi harus kembali masuk ke dalam paddock dikarenakan kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Jadwal Terbaru MotoGP Australia 2019 Usai Sesi Kualifikasi Ditiadakan 1
Jadwal Terbaru MotoGP Australia 2019 Usai Sesi Kualifikasi Ditiadakan 1

Angin kencang yang bertiup melanda Sirkuit Phillip Island dari awal bergulirnya FP3 tentunya bisa mengancam keselamatan para pembalap yang akan bertarung dengan memacu kuda besinya.

Pagi ini, bahkan hujan sempat turun ke sirkuit yang mempunyai panjang 4,4 kilometer tersebut dengan angin yang lumayan kencang sehingga membuat red flag perlu dikibarkan beberapa kali.

Sesi FP4 MotoGP Australia 2019 yang masih menyisakan 12 menit akhirnya dibatalkan dan para pembalap pun diundang untuk membahas tentang kelanjutan sesi hari kedua tersebut.

Ada 19 dari 22 pembalap menyatakan setuju bahwa agenda yang masih tersisa pada hari kedua MotoGP Autralia 2019 diundur demi alasan keamanan, dimana mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Hasilnya, babak kualifikasi untuk kelas utama yang sedianya dijadwalkan akan berlangsung pada hari ini ditunda dan akan kembali digelar pada Minggu (27/10/2019) setelah sesi pemanasan.

Tampilkan Lebih Banyak

Artikel Terkait

Back to top button