Jokowi Ingin Palapa Ring Sambungkan UMKM ke Pasar Dunia

0
132
Jokowi Ingin Palapa Ring Sambungkan UMKM ke Pasar Dunia
Jokowi Ingin Palapa Ring Sambungkan UMKM ke Pasar Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan peningkatan konektivitas melalui Palapa Ring dapat membantu dalam pemasaran produk untuk usaha mikro kecil dan menengah (UKM) di pasar global.

“Kalau bisa terkoneksikan , daerah terhubung ke pasar nasional, laku kembali lagi ke pasar dunia. keinginan kami seperti itu, “kata Jokowi saat meresmikan Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10).

Dia meminta konektivitas digital ini harus digunakan untuk kesejahteraan dan kemajuan bangsa. Apalagi, lanjutnya, juga untuk memperkuat komunitas persatuan dan persaudaraan di seluruh Indonesia.

Mantan Gubernur Jakarta juga menegaskan bahwa konektivitas digital ini dapat meningkatkan dan memperbaiki pendidikan, memfasilitasi aliran pengetahuan yang menembus seluruh nusantara.

“Dan juga untuk memperkuat industri negara ini bisa bersaing dan menjadi kompetitif,” katanya.

Tujuan Proyek Kerja Jokowi

Tujuan Proyek Kerja Jokowi

Jokowi menyebut proyek Palapa Ring yang menghubungkan Indonesia bagian barat, tengah dan Timur. Meskipun demikian, ia mengacu pada pembangunan terberat Palapa Ring terjadi di Indonesia bagian timur.

“Itu sulit di Indonesia. Saya pikir itu sangat berbeda bila dibandingkan dengan negara-negara di sekitar kita, “katanya.