Rencana Pemutaran Lagu Di Lampu Merah Oleh Pemkot Depok Dan Tanggapan Artis Dangdut Ayu Ting Ting

Ditengah banyaknya pembangunan yang sedang berjalan hingga menyebabkan kemacatean yang parah di kota Depok. Hal ini membuat pemerintah Depok memiliki sebuah rencana untuk memutar lagu pada setiap lampu merah di Kota Depok untuk menghibur para pengendara yang terkena kemacetan yang panjang.

Mengenai pemasangan musik di setiap lampu lalu lintas di Depok pun telah ditanggapi oleh  Instruktur RDL, Andry Berlianto yang menurutnya sisi keselamatan sebenarnya tidak masalah pemutaran musik di lampu lalu lintas.

Keterangan Wali Kota Depok

“Kalau sebatas setel musik, dengan audio yang bagus dan lagu yang menenangkan sih rasanya masih bisa ditolerir untuk halau stres,” kata Andry.

Perihal mengenai pemutaran lagu di setiap lampu lalu lintas di Kota Depok ini ternyata masih sebuah wacana, Pasalnya menurut Walikota Depok pemasangan lagu di setiap lampu lalu lintas bukanlah sebuah solusi dari kemacetan.

Walikota Depok  Mohammad Idris

“Iya itu termasuk bagian dari mengatasi kemacetan, biar menghibur,” ujar WaliKota Depok M Idris Abdul Somad

Idris mengungkap, lagu tersebut segera dipasang di Simpang Ramada. Lampu merah di Simpang Ramada dipilih karena peralatannya sudah cukup lengkap.

Kita pasang di Ramada dulu karena di situ tools-nya sudah lengkap, ada CCTV, kemudian ada speakernya juga,” ujar idris.

CCTV di lampu merah Ramada juga sudah terkoneksi ke command center. Sehingga, petugas bisa melakukan pengawasan terhadap para pengguna jalan di lokasi tersebut.

Lampu Merah

“Kita coba dulu di Ramada. Kalau di situ efektif, nanti kita coba di titik lain,” tambah Idris.

Sementara lagu yang dipilih lebih mensosialisasikan keselamatan berkendara dan alunan nadanya sudah ditetapkan. Lagunya bukan lagu yang gimana, tetapi lagu sosialisasi masalah tertib lalu lintas. Aransemennya sudah ada,” tambah Idris.

Sementara itu menurut pendapat salah satu artis tanah air, Ayu ting ting mengenai perihal pemasangan musik di lampu lalu lintas Depok pun cukup unik.

Ayu Ting Ting Dan Anaknya

Menurut Ayu bukanlah  suatu masalah apabila di setiap lampu merah di setel musik, justru ibu satu anak ini mengatakan, “justru enak dong jadi sambil nunggu lampu hijau bisa sambil joget” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here