Sulli f(x) Meninggal Dunia Bunuh Diri, Sempat Telepon Sang Manajer pada Malam Sebelumnya

0
136
Sulli fx Meninggal Dunia Bunuh Diri Sempat Telepon Sang Manajer pada Malam Sebelumnya
Sulli fx Meninggal Dunia Bunuh Diri Sempat Telepon Sang Manajer pada Malam Sebelumnya

Telah di konfirmasi bahwa Sulli meninggal dunia karena bunuh diri, tidak ada tanda kekerasan pada tubuhnya.

Seperti yang diberikatan bahwa yang pertama kali menemukan Sulli tidak bernyawa adalah sang manager di rumahnya , Senin 14 Oktober 2019 pukul 3.21 pm KST. Sang manager langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran setempat.

Di duga Sulli mengambil jalan pintas bunuh diri, karena depresi berat yang dia alami. Sulli ditemukan gantung diri dari lantai 2 rumahnya.

Menurut pengakuan sang manager kepada polosi, bahwa dia terakhir berbicara dengan Sulli pada malam sebelumnya jam 6.30 pm KST. Karena sang manager tidak dapat menghubungi Sulli dan tidak melihat dia di lokasi syuting jadi dia memutuskan untuk mendatangi kediaman Sulli dan menemukan sang artis sudah tidak bernyawa.

Sebelumnya dia sempat membicarakan masalah yang dia hadapi pada sebuah wawancara, disitu dia mengatakan bahwa dia merasa diabaikan oleh orang – orang. Dengan banyak kontroversi yang dialaminya membuat sang artis makin depresi.

Sulli pernah melakukan live instagram pada akun pribadinya di tahun 2018 silam, dalam live tersebut Sulli hanya diam dengan mata sembab sambil mengisap jempol yang menandakan bahwa dia sedang terpuruk. Banyak orang yang mengatakan bahwa dia gadis aneh yang ingin terus mendapat perhatian.

Kasus kematian Sulli menjadi tranding topik di berbagai negera karena menyangkut cyber bullying, banyak orang – orang mengatakan bahwa yang membunuh Sulli adalah komentar jahat yang selama ini diutarakan kepadanya.

Dulu Sulli dikenal sebagai gadis imut yang ceria, dengan ciri khas senyumannya yang manis dan bersinar. Namun entah kenapa di pertengahan tahun 2013 dia terlihat murung dan tidak bersemangat, sempat di benci fans karena hiatusnya Sulli pada 2014 membuat promosi album terbaru groupnya f(x) harus berhenti ditengah jalan. Pada tahun yang sama Sulli dirumorkan berpacara dengan salah satu penyanyi hip-hop Korea Choiza, dan kurang direspon baik oleh netize. Setahun kemudian Sulli resmi keluar dari groupnya dan memilih untuk kembali menjadi artis solo.

Pada tahun 2019 Sulli merilis single solo pertamanya “Goblin”, dia sendiri kaget karena pada saat fanmetting album tersebut di selengarakan bertepatan dengan ulang tahunnya dihadiri oleh banyak penggemar.

Skandal Sulli Semasa Hidup

Skandal Sulli Semasa Hidup

Selain skandal percintaannya, Sulli juga terkenal dengan skadal no bra dan juga film “Real” (2007) yang membuat dirinya banyak menerima komentar kebencian. Sebelum meninggal Sulli sempat menjadi cameo di drama Hotel del Luna, sebagai bentuk dukungan nya kepada sang sahabat IU.

Dan menjadi mc tetap pada acara JTBC The Night of Hate Comments. Menurut salah satu profesor psikologi Korea Kwon Young Chan, keputusan yang diambil Sulli saat ini untuk menjadi salah satu mc adalah keputusan yang berbahaya. Seperti yang kita ketahui bahwa konsep acara tersebut membahas komentar – komentar jahat yang ditujukan pada selebritis dan juga sang artis membaca sendiri komentar jahat yang ditujukan kepada mereka sekaligus memberi pendapatnya tentang komentar tersebut.

Menurut sang profesor Sulli tidak mempunyai banyak waktu untuk menjaga kesehatan mentalnya. Dia menilai bahwa Sulli melakukan apa saya yang dia mau karena dia sudah mengorbankan masa mudanya dengan menjadi artis dan menjadi sukses. Apa yang Sulli lakukan di media sosial maupun pada saat tampil ditelevisi adalah cerminan apa yang dia ingin lakukan.